πŸ”Š Audio Baca

Hai Sobat Beasiswa.ID! Ada banyak pilihan beasiswa kuliah yang tersedia di Kanada 2019 – 2020. Sebut saja yang ditawarkan York University buat pelajar asing yang ingin melanjutkan studi S1 di kampus tersebut. Beasiswa di York University ditawarkan rutin dalam beberapa jenis. Nilainya bervariasi serta bisa dimanfaatkan untuk biaya kuliah di York University. Kriteria utama pelamar adalah memiliki capaian akademik yang istimewa serta punya kualitas kepemimpinan. Jika Anda tertarik mencobanya, silakan simak informasinya di bawah ini.

Beasiswa S1 di York University di antaranya Global Leader of Tomorrow Award for International Students dan International Entrance Scholarship of Distinction. Kedua beasiswa tersebut terbuka bagi pelamar internasional, termasuk dari Indonesia. Beasiswa Global Leader nilainya maksimal $80.000 yang diberikan $20.000 setiap tahun dan dapat diperpanjang hingga empat tahun. Selanjutnya beasiswa International Entrance dengan nilai $140.000 selama empat tahun dengan rincian $35.000 per tahun. Yang perlu dipahami, meski beasiswa bisa diperpanjang hingga empat tahun, evaluasi akan dilakukan setiap tahun. Penerima beasiswa harus mempertahankan prestasi akademik dengan nilai poin 7.80 pada skala 9.

Sebenarnya York University juga memiliki beberapa jenis beasiswa lain yang juga diperuntukkan bagi pelamar internasional. Seperti International Circle of Scholars Scholarships dengan nilai $15.000 yang diberikan untuk .tahun pertama studi

Persyaratan:

  1. Merupakan pelajar internasional yang diwajibkan memiliki izin belajar untuk studi di Kanada
  2. Mendaftar secara langsung melalui sekolah tidak lebih dari dua tahun setelah lulus dan belum pernah studi di universitas atau perguruan tinggi sebelumnya.
  3. Sudah mendaftar ke program gelar sarjana (http://futurestudents.yorku.ca/requirements/apply) yang mulai pada musim gugur 2019.
  4. Memiliki catatan akademik yang sangat baik (rata-rata nilai β€œA” atau setara
  5. Menunjukkan jiwa pemimpin melalui pelayanan masyarakat, keunggulan di bidang seni, olahraga, atau yang lain yang merupakan prestasi pribadi .
  6. Harus dinominasikan oleh pihak sekolah (sekolah hanya boleh mengajukan satu siswa)
    • Siswa yang dinominasikan akan dipertimbangkan untuk International Entrance Scholarship of Distinction, the Global Leader of Tomorrow Award, the International Circle of Scholars Scholarships, and the York University Academic Excellence Scholarships.
    • Pelamar harus berbicara kepada pembimbing sekolah, kepala sekolah, atau bagian administrasi mengenai York International Student Scholarship & Award Application, dan menerima konfirmasi bahwa mereka adalah individu dari sekolah yang telah dinominasikan
    • Pelamar kemudian harus memberikan nama, posisi, email, dan nomor telepon dari nominator dalam formulir aplikasi
  7. Mengunggah satu surat rekomendasi
  8. Memastikan semua dokumen yang diperlukan ditampilkan sebagai β€œReceived” di aplikasi York (MyFile) paling lambat 1 Februari 2019
  9. Melengkapi serta mengajukan semua aplikasi beasiswa yang diminta paling lambat 1 Februari 2019

Baca Juga : Beasiswa S3 di NTU Nanyang Technological University, Singapura

Pendaftaran:

Setelah mendaftar ke York University, pelamar yang berminat beasiswa dapat mengajukan diri dengan melengkapi formulir aplikasi online beasiswa yang disediakan. Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 1 Februari 2019. Dengan melengkapi formulir aplikasi tersebut, Anda akan dipertimbangkan untuk ketiga jenis beasiswa yang sudah diuraikan di atas. Yakni Global Leader of Tomorrow Award, International Entrance Scholarship, dan International Circle of Scholars Scholarships. Kandidat terpilih akan diberitahu hasil seleksi pada 1 Mei 2019.

Dilihat: 274

Related

Komentar

Original Article