Tutorial Word : Membuat Brosur Sederhana

Brosur banyak dipilih oleh pelaku bisnis baik besar maupun kecil sebagai sarana promosi karena relatif lebih murah. Di dalam brosur biasanya terdapat informasi-informasi penting perihal suatu produk, jasa atau penawaran diskon. Dalam penggunannya, biasanya brosur didesain sedemikan rupa, mudah dilipat dan dibawa, ada yang dibuat full warna tapi ada pula yang hanya berupa teks sederhana, agar menarik mata khalayak.

Membuat brosur pun ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, Anda bisa menggunakan program bawaan Office, yaitu Microsoft Word. Dalam tutorial ini menggunakan Word 2007. Microsoft telah menyediakan template gratis dimana beberapa di antaranya terdapat template untuk pembuatan brosur.

Seperti apa? Ayo kita coba!

1. Jalankan aplikasi Microsoft Word 2007 Anda, saya tidak menjamin tetapi sepertinya cara ini bisa Anda terapkan di versi Office yang lain.

2. Kemudian klik tombol Office – New.

3. Selanjutnya akan muncul jendela popup seperti ini. Letakkan kursor ke form pencarian kemudian ketikkan brochure. Ohya, pastikan komputer Anda terhubung ke internet sebelum melakukan tutorial ini. Setelah itu Anda akan mendapati sejumlah layout yang cocok dengan kata kunci pencarian. Klik layout yang Anda sukai kemudian klik Download.

4. Setelah berhasil diunduh, template layout brosur akan terbuka secara otomatis. Selanjutnya Anda tinggal memodifikasi teks, gambar dan warna latar jika diperlukan tambahkan beberapa improvisasi hasil kreativitas Anda sendiri.

Cara diatas juga bisa diliat di video dibawah ini :